Kamis, 01 Juli 2010

MENYEMBUHKAN SAKIT LEVER DAN SAKIT KUNING



Tinjauan medis menyatakan, sakit kuning dan lever diakibatkan oleh aktivitas kerja yang terlampau berat dan pola makan yang tidak teratur serta kurang terjamin gizinya..
Jika tidak cepat diatasi, biasanya, bagian perut si penderita akan membesar dan bahkan dapat mengakibatkan kematian. Guna mengatasi penyakit ini secara dini, tak ada salahnya jika anda mencoba ramuan tradisional peninggalan nenek moyang kita yang tidak mempunyai efek samping serta keampuhannya tidak diragukan lagi.

SAKIT LEVER
Bahannya : 5 lembar daun sukun yang sudah tua dan gula aren secukupnya.
Caranya : Daun sukun dicuci sampai bersih, kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai airnya mendidih dan berwarna kecoklatan. Setelah itu saring dan tambahkan gula aren secukupnya. Minum selagi hangat, dengan meminum ramuan ini selama seminggu dan tiga kali sehari, insya Allah penyakit akan sembuh. Tapi ingat satu racikan hanya untuk satu kali minum.

SAKIT KUNING
Bahannya : 1 bonggol bambu kuning, 3 lembar daun nanas muda, adas pulo sari secukupnya dan gula aren juga secukupnya.
Caranya : Setelah dicuci bahan yang pertama dan kedua, tambahkan ramuan yang ketiga dan tumbuk semuanya sampai halus. Saring airnya dan bila perlu tambahkan gula aren secukupnya, minum 3 kali dalam sehari dan satu racikan untuk satu kali minum.
Pantangan : Tidak diperbolehkan melakukan aktivitas kerja berat, seyogyanya anda rileks didalam pembaringan. Hindari makanan yang berlemak dan mengandung asam. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar gula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar