Minggu, 04 Juli 2010

STOP DREAMING STAR ACTION



Akibat beberapa hari gak OL kerena ada kerjaan offline sambil liburan akhirnya ketinggalan informasi ada kontes dari jokosusilo.com dengan keyword Stop Dreaming Start Action. Dari berbagai kontes yang diadakan hanya ini yang membuat Saya tertarik, bukan karena hadiahnya yang besar tapi kayaknya keyword Stop Dreaming Start Action lebih relevan dengan blog ini yang memang berisi artikel motivasi dan bicara tujuan dibuatnya blog ini untuk memotivasi jadi tidak ngerusak idealisme Saya diblog ini sehingga tidak melenceng jauh dari rel nya malah jadi ngedukung. He he. Untuk itu walaupun masih nubie dan gak ngerti SEO ikutan aja buat nambah postingan dan pengalaman.

Ada sedikit cerita ketika disuatu kelas , seorang guru tengah memberikan tes kepada muridnya.

Pak Guru : Andi, siapakah orang yang pertama kali mendarat di bulan?
Andi : Neil Armstrong dari Amerika, jawab Andi dengan lantang
Badu : Salah pak, harusnya orang Amerika dan orang Indonesia!
Pak Guru : Orang Indonesia?....... siapa?
Badu : Wah..bapak ketinggalan jaman. Dikoran ditulis Neil Armstrong mendarat
dibulan dengan selamat. Tuh kan, dengan selamat. Dia dari Tegal loh Pak!
Pak Guru : ....? Mimpi kamu.., cuci muka sana..!!

Boleh jadi anak ini bermimpi tapi Neil Armstrong bisa menginjakan kakinya dibulan karena ada orang yang lebih dahulu memimpikannya.

"The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams."
Masa depan dimiliki oleh orang-orang yang percaya pada keindahan mimpi-mimpi mereka. (Eleanor Roosevelt)


Seperti yang dikatakan Armstrong, “ inilah langkah kecil bagi manusia tapi merupakan langkah besar bagi umat manusia”, mimpi mungkin dinggap kecil bagi sebagian besar orang namun dari yang kecil itulah bisa tercipta sesuatu yang luar biasa. Saat Anda memiliki impian , Anda sedang mengawali sebuah perjalanan. Ketika tiba di ujung jalan, akan ditemukan bahwa inilah kehidupan yang menjadi impian Anda. Impian mengawali perjalanan menuju sukses. Masalahnya bagaimana mewujudkan mimpi kalau Anda sendiri tidak mempunyai mimpi.

Pencapaian kesuksesan adalah sebuah rangkaian panjang yang dimulai dari impian dilanjutkan dengan tindakan. Inilah yang lebih penting yaitu tindakan untuk mewujudkannya. Jangan harap akan ada kesuksesan bila hanya bermimpi terus menerus tanpa melakukan tindakan kongkrit guna terwujudnya impian menjadi kenyataan. Stop Dreaming Start Action, Bermimpilah sebanyak banyaknya ketika anda tidur tetapi segeralah bangun untuk mewujudkan mimpi tersebut. Kalau Anda masih tertidur berarti Anda benar-benar sedang bemimpi.

Bagaimana caranya agar impian terwujud? Anda bisa baca pada postingan saya sebelumnya Di sini dimana pokok utama dari semuanya adalah tindakan. Kalau hanya mengangankan mimpi menjadi kenyataan tanpa melakukan tindakan apapun, anda hanya menjadi anggota NADO (No Action Dream Only).

Ambilah tindakan yang tepat untuk bangkit dari kemalasan dan bergerak untuk membuat aktifitas mewujudkan mimpi. Mulai sekarang buatlah komitmen dalam diri. Jangan tunda sedikitpun karena waktu berjalan dengan begitu cepat. Kita belum terlambat. Sekaranglah saatnya untuk berhenti bermimpi (Stop Dreaming) dan kinilah saatnya untuk melompat melampaui batasan lompatan tertinggi yang kita jangkau dengan bertindak (Start Action).

Sekaranglah waktunya untuk memutuskan belenggu yang menghimpit tangan, langkah dan impian kita. Saat ini kita harus mengubah kekurangan yang ada pada diri kita untuk menjadi sesuatu yang membanggakan. Kita memiliki kemampuan dan kesempatan. Kita bisa mengubah hari ini menjadi lebih baik dari hari kemarin. Jadi Stop Dreaming Start Action. Sekaranglah saatnya, sekaranglah waktunya untuk meraih sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar